Ingin Keluar atau Hapus Akun Google di Gawai, Begini Caranya

Gmail
Gmail (net)

KLIKPOSITIF - Banyak orang menggunakan akun Google untuk banyak keperluan. Salah satu yang paling umum adalah untuk akun ponsel android. Meski begitu masih banyak yang tak mengetahui cara logout akun google dari handphone masing- masing.

Berikut adalah beberapa cara logout akun google di handphone yang bisa kalian dilakukan jika ingin logout dari akun google di smartphone:

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

Logout akun google dari handphone pakai aplikasi

Buka aplikasi Gmail. Lalu klik Opsi di sebelah kiri atas. Setelah itu klik gambar panah kecil yang mengarah kebawah pilih Manage Account. Kemudian pilih Delete Account. Apabila memiliki lebih dari satu akun pilih saja nama akun yang diinginkan. Setalah itu akan muncul teks konfirmasi yang apabila setuju bisa langsung pilih Remove Account. Dengan cara ini semua data yang kalian miliki seperti kontak dan aplikasi yang login menggunakan email tersebut akan ikut hilang, termasuk playstore di handphone.

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Cara logout akun google dari handphone pakai browser

Buka laman browser dan masuk ke alamat Gmail. Pilih menu opsi yang terdapat di halaman utama gmail yang terletak di sudut kiri atas. Kemudian pilih nama akun Gmail. Setelah itu pilih Log out. Kemudian akan kembali ke halaman awal dimana anda harus memasukan alamat email dan password.

baca juga: Chrome Kini Punya Fitur Dark Mode

Cara logout akun google dari handphone dengan Logout Email di Iphone/ IOS

Buka aplikasi Gmail kemudian klik menu opsi di sebelah kiri atas. Klik akun. Di Ios biasanya ditampilkan dengan foto.

baca juga: Alasan Keamanan Nasional, Pemerintah AS Ingin Blokir TikTok Pada 12 November

Pilih menu kelola akun. Pilih edit kamudian hapus. Akun Gmail penting untuk log out apalagi jika itu bukan di perangkat milik sendiri.

Akan berakibat fatal jika akun disalahgunakan oleh orang lain untuk hal-hal yang tidak baik. Karena kebanyakan akun Gmail sekarang ini bisa disalahgunakan untuk mendaftar ke rekening bank, situs belanja online, dan aplikasi penting lainya. Jika tidak bisa keluar dari akun google , itu bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengakses akun penting tanpa di ketahui.

Editor: Ramadhani