MagSafe Charger for iPhone, Ini Daftar Perangkat yang Mendukung

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - MagSafe Charger for iPhone telah dikenalkan Apple Apple Event Oktober 2020. Aksesoris ini hadir dengan teknologi unggulan berupa magnet di bagian luar coil untuk Wireless Charging.

Sehingga pengguna iPhone 12 series yang mengisi baterai dengan MagSafe Charger for iPhone, bisa menempelkan aksesoris ini dengan mudah dan akurat. Kurang lebih desain dari MagSafe Charger for iPhone ini mirip dengan kabel di Apple Watch.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Selain magnet, MagSafe Charger for iPhone juga mendukung mengisian fast Wireless Charging, hingga maksimal 15W di iPhone 12 series. Karena mendukung pengisian hingga 15W, maka penggunaan Power Adapter di MagSafe Charger for iPhone minimal harus dengan spek daya 20W.

MagSafe Charger for iPhone ternyata bisa juga digunakan di perangkat Apple selain iPhone 12 series. Dikutip dari laman Apple Online Store, MagSafe Charger for iPhone bisa digunakan pada beragam produk Apple yang mendukung teknologi Wireless Charging

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

Mulai dari iPhone 8, AirPods 2 Wireless Case, hingga iPhone 11 series.

Berikut ini daftar perangkat yang mendukung MagSafe Charger for iPhone:

iPhone 12 Pro

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 mini

baca juga: Ini Salah Satu Aplikasi Cari Teman di Indonesia dan Luar Negeri yang Lagi Hits

iPhone 12

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro Max

iPhone 11

iPhone SE (2nd generation)

iPhone XS

iPhone XS Max

iPhone XR

iPhone X

iPhone 8

iPhone 8 Plus

AirPods Pro

AirPods with Wireless Charging Case (2nd generation)

Wireless Charging Case for AirPods

Meskipun mendukung semua produk Apple yang dapat mengisi baterai lewat Wireless Charging, namun magnet di MagSafe Charger for iPhone hanya tetap dapat berfungsi di iPhone 12 series saja. Karena produk iPhone lainnya tidak punya penampang magnet melingkar seperti di iPhone 12 series.

Selain itu daya maksimal yang didukung dengan pengisian Wireless Charging lewat MagSafe Charger for iPhone di iPhone lawas, maksimal hanya 7,5 W saja. Apple memberi dibanderol perangkat ini senilai $39 atau sekitar 580 ribu Rupiah.

Editor: Ramadhani