Hari Pertama, Pemesanan iPhone 12 Capai 2 Juta

iPhone 12
iPhone 12 (net)

KLIKPOSITIF - Apple diprediksi berhasil menggelar pemesanan iPhone 12 dengan jumlah penjualan yang sangat sukses. Dilansir dari CNBC Apple berhasil mencatat 2 juta pemesanan iPhone 12 dalam waktu 24 jam pertama.

Jumlah ini mengalahkan rekor iPhone 11 yang tahun lalu ada di angka 800 ribu unit dipesan selama hari pertama. Namun untuk total penjualan selama sepekan Analis Ming-Chi Kuo meramalkan bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Pro hanya akan mencapai angka 9 juga pemesan saja.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Sedangkan catatan tahun lalu menyebutkan bahwa iPhone 11 series berhasil dipesan hingga 12 juta unit dalam sepekan. Analis ini juga mengatakan bahwa iPhone 12 Pro tampak lebih sukses dibandingkan iPhone 12 yang rilis bersamaan.

Kesuksesan pemesanan iPhone 12 Pro ini diduga terjadi fitur kamera yang diberikan. Selain itu secara keseluruhan penjualan iPhone 12 series mengalami kenaikan pesat dibandingkan tahun lalu berkat kehadiran teknologi 5G. Apalagi di Tiongkok, kabarnya sejumlah besar daerah di sana telah mendukung 5G.

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

Kuo memprediksi bahwa jumlah pemesanan iPhone 12 paling tinggi berasal dari Tiongkok, ada di angka 35% hingga 45% khusus untuk iPhone 12 Pro saja. Sedangkan untuk iPhone 12 Mini, Kuo membagikan catatan bahwa produk ini diduga tidak akan terlalu sukses di Tiongkok.

Alasannya adalah iPhone 12 Mini tidak hadir dalam versi Dual Nano SIM. Apple hanya menjual iPhone 12 seri Dual Nano SIM di HongKong, Tiongkok dan Makau namun karena Mini punya paling kecil, maka Apple hanya membuat versi Nano + eSIM.

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

Editor: Ramadhani