Pengguna iPhone Laporkan Masalah Baterai Pada iOS 14.2

iOS 14
iOS 14 (net)

KLIKPOSITIF - Sejumlah pengguna iPhone di Apple Developer Forum dan Reddit telah mengeluhkan masalah baterai boros di iOS 14.2.1. Masalah battery drain di iOS 14.2 membuat penurunan baterai secara sangat cepat dalam waktu singkat atau lebih cepat dari biasanya.

Dilansir dari Macrumors beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami penurunan baterai sebesar 50% dalam waktu kurang dari 30 menit. Beberapa lainnya mengalami masalah baterai menurun hingga 5 persen dalam beberapa menit saja padahal sedang digunakan secafra normal.

Masalah ini kemungkinan terjadi karena bug system di sistem operasi iOS 14.2. Laman sumber juga menyebutkan bahwa para pengguna yang mengeluhkan masalah ini, melihat catatan penggunaan baterai yang sangat tinggi. Bahkan ada yang menemukan peningkatan tiba-tiba dalam masa pakai baterai setelah restart perangkat.

Perangkat iOS yang dilaporkan mengalami masalah ini juga beragam. Namun kebanyakan adalah iPhone seri lawas mulai dari iPhone SE 2016, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone XS. Namun di perangkat iPad, kabarnya iPad Pro 2018 juga ada yang mengalami kendala serupa.

Baca Juga

Editor: Ramadhani