Analis Perkirakan iPhoe 13 Akan Dirilis September 2021

iPhone
iPhone (net)

KLIKPOSITIF - Analis terkemuka Ming-Chi Kuo menyebut, iPhone 13 tidak akan mengalami penundaan produksi. Artinya iPhone 13 dapat diproyeksikan untuk rilis sesuai jadwal, yakni pada September 2021.

Seperti kita ketahui, tahun ini iPhone 12 mengalami penundaan produksi yang menyebabkan perilisannya mundur. Hal tersebut disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang menyebar dan melumpuhkan berbagai sektor. Bahkan, Apple terpaksa merilis iPhone 12 secara bertahap, pada Oktober (iPhone 12 dan iPhone 12 Pro) dan November (iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Max).

Dalam catatanya, Kuo juga menyebut kalau iPhone 13 nanti akan ditenagai chip A15 Bionic. TSMC didapuk sebagai rekanan yang memproduksi chip tersebut untuk iPhone 13.Pergeseran produksi ke chip A15, dikhawatirkan sejumlah pihak dapat menurunkan pengiriman untuk Chip A14 pada Q2 2021. Namun, Kuo menepis kabar tersebut dan memastikan kalau penurunan terjadi secara musiman saja. Sebagai informasi, rumor soal spesifikasi iPhone 13 sebelumnya sudah beredar.

Mulai dari upgrade kamera ultra wide, hingga layar OLED dengan teknologi LTPO 120Hz ProMotion. Hal ini semakin menegaskan kesiapan Apple untuk kembali memanjakan para fanboy dengan produk terbaru.

Baca Juga

Editor: Ramadhani