Update iOS, Semua iPhone iOS 14 Kini Punya Fitur Mirror Selfie

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah merilis update iOS 14.3 dengan sejumlah pembaruan. Salah satu yang menarik adalah pembaruan pada fitur Photos.

Selain merilis fitur ProRAW untuk pengguna iPhone 12 Pro dan Pro Max, ada fitur Mirror Selfie yang diperluas dukungannya. Sebelumnya di iOS 14 fitur Mirror Selfie untuk kamera depan hanya mendukung perangkat iPhone XS atau lebih baru.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

Kini di iOS 14.3, fitur Mirror Selfie sudah diperluas untuk semua seri iPhone yang mendukung iOS 14 yaitu mulai dari iPhone 6s. Mirror Selfie adalah fitur untuk mencegah mode membalik (flip) foto secara otomatis, setelah dijepret dengan kamera depan.

Cara paling mudah untuk memahami fitur ini adalah mengambil swafoto alias selfie dengan kamera depan, saat menggunakan baju dengan gambar teks atau ada tulisan. Jika fitur Mirror Front Camera diaktifkan, hasil jepretan akan seperti melihat ke cermin alias tulisan di baju atau tembok sekitar tidak dapat dibaca.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Sebaliknya jika Mirror Front Camera dimatikan, hasil tulisan bisa terbaca alias sama seperti memotret dengan kamera belakang atau melihat langsung. Pengaturan Mirror Front Camera dapat kamu temukan di bagian Settings - Camera - Mirror Front Camera.

Sebagai tambahan, awalnya di iOS 14 Beta fitur Mirror Front Camera memang diberikan untuk semua perangkat iPhone. Namun ketika iOS 14 rilis, Apple membatasinya hanya untuk iPhone XS atau lebih baru.

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Editor: Ramadhani