Dirilis Pada 1982, Microsoft Flight Simulator Dimainkan 2 Juta Pilot

game
game (net)

KLIKPOSITIF - Pertama kali dirilis pada November 1982, game Microsoft Flight Simulator telah berumur 38 tahun.

Microsoft Flight Simulator merupakan salah satu franchise game tertua yang pernah ada.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Melalui postingan di situs resmi Xbox, perusahaan mengumumkan berbagai pencapaian dan detail angka yang mereka raih selama ini. Entry terbaru mereka berkembang sangat cepat dan diklaim telah memiliki 2 juta pemain atau pilot.

Perilisan pada 18 Agustus 2020 lalu, menjadikannya peluncuran game terbesar di Xbox Game Pass dalam sejarah game PC. "Atas nama seluruh tim, terima kasih sebesar besarnya untuk semua penggemar yang telah terbang dan menjelajahi dunia kami sambil menemukan keajaiban penerbangan," tulis Jorg Neumann, Kepala Pengembangan Microsoft Flight Simulator, dikutip dari situs resmi Xbox.

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Ia menambahkan bahwa kemenangan "Best Sim / Strategy 2020" pada The Game Awards pekan lalu merupakan suatu kehormatan bagi timnya. Sebagai informasi, Microsoft Flight Simulator (2020) dirilis pada kuartal ketiga dan bisa dimainkan pada Microsoft Windows serta disiapkan untuk Xbox Series X/S.

Jorg Neumann juga menuliskan beberapa angka penting yang sudah diciptakan oleh komunitas Microsoft Flight Simulator.

baca juga: Dibanding Spotify, Apple Bayar Lebih Besar Royalti di Apple Music

Para pemain tercatat telah mengemudikan lebih dari 50 juta penerbangan. Mereka telah melaju lebih dari 3,5 miliar mil di udara, atau setara dengan 19 kali perjalanan pulang pergi dari Bumi ke Matahari.

Editor: Ramadhani