Kejar Target 1 Miliar Pengguna, Spotify Ekspansi ke Sejumlah Negara Baru

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF -Spotify bakal melakukan ke sejumlah negara. Hal ini diumumkan langsung oleh Spotify saat berlangsungnya acara Stream On pada 22 Februari 2021.

Spotify berharap bahwa akan lebih banyak pendengar dari seluruh dunia yang dapat menikmati layanan streaming musik dan fitur-fitur mereka. Melalui ekspansi internasional ini, Spotify berecana untuk menggandeng 80 negara baru dari berbagai macam benua. Hal ini juga selaras dengan tujuan Spotify untuk mendapatkan 1 miliar pengguna aktif di tahun 2021 ini.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

Selain itu, melalui ekspansi ini Spotify ingin memfasilitasi distribusi dari genre-genre musik yang tengah naik daun seperti K-Pop, Reggaeton, and Amapiano agar dapat didengarkan oleh lebih banyak pendengar di segala macam tempat.Pasar baru Spotify ini meliputi negara-negara di Afrika seperti Angola, Botswana, Liberia, Madagaskar dan lain sebagainya.Selain itu, negara-negara di Asia seperti Uzbekistan, Pakistan, Timor Leste, dan lain-lain juga masuk dalam daftar rencana ekspansi Spotify. Terakhir tidak ketinggalan negara-negara di benua Eropa dan Amerika seperti Azerbaijan, Armenia, Kenya, Jamaika, dan masih banyak diantaranya juga merupakan bagian dari rencana Spotify ini.

Daftar lengkap dari negara-negara yang masuk dalam rencana ekspansi Spotify dapat dilihat melalui website resmi mereka atau melalui link berikut ini. Nantinya, negara-negara tersebut bakal bisa menggunakan fitur-fitur umum yang ada di Spotify versi gratis maupun premium.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Fitur-fitur tersebut antara lain katalog musik berdasarkan genre, podcast, Spotify Web, serta update-update terbaru dari Spotify. Rencananya, Spotify bakal mulai melakukan ekspansi ini setelah mereka selesai merilis salah satu fitur terbarunya, yaitu Spotify HiFi. Saat ini sendiri Spotify sudah tersedia di lebih dari 90 negara dengan 300 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia.

Editor: Ramadhani