Update macOS Big Sur Terbaru Dirilis, Ini Masalah yang Diperbaiki

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah membagikan update macOS Big Sur 11.2.2 untuk pengguna umum. Update ini memberikan sebuah perbaikan saja. Yaitu perbaikan yang berhubungan dengan masalah adapter USB-C (Hubs atau Docks) dari produsen aksesoris pihak ketiga.

Dari catatan yang dibagikan Apple, macOS Big Sur 11.2.2 memperbaiki masalah di MacBook Pro 2019 atau lebih baru dan MacBook Air 2020 atau lebih baru yang bermasalah dengan aksesoris adapter USB-C. Masalah yang dimaksud adalah setiap pengguna menggunakan aksesoris adapter USB-C, komputer Mac menjadi lambat atau tidak bisa digunakan sama sekali atau paling para membuat komputer rusak/ mati.

Dikutip dari Reddit, masalah ini dialami oleh sejumlah pengguna Mac 2019 atau lebih baru dan sebelumnya tidak ada solusi perbaikan. Kebanyakan masalah ini terjadi ketika komputer Mac dihubungkan dengan aksesoris adapter USB-C dengan harga murah atau kualitas rendah.

Masih dari catatan yang sama, beberapa pengguna Mac dengan Apple M1 juga ternyata mengalami keluhan serupa sejak beberapa waktu lalu. Untuk melakukan update silakan masuk ke System Preferences - Sofware Update. Pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil dan selamat mengunduh update macOS Big Sur 11.2.2.

Baca Juga

Editor: Ramadhani