Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

iOS14
iOS14 (net)

KLIKPOSITIF - Apple mengumumkan pengguna sistem operasi iOS 14 sampai saat ini telah mencapai 86 persen. Presentase ini diambil dari total pengunduh update terbaru iOS 14 di App Store per tanggal 24 Februari 2021.

Sementara untuk pengguna iPhone keluaran 4 tahun terakhir, total 86% pengguna telah mengudapte sistem operasi iPhone miliknya ke iOS 14. Data terkait presentase pengguna iOS 14 ini berguna untuk memantau seberapa larisnya sistem operasi ini di pasaran.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

iOS 14 sendiri adalah sistem operasi terbaru milik Apple yang dirilis secara global pada 16 September 2020. Total ada sampai sekarang, sudah ada 20 varian smartphone iPhone yang dapat menjalankan sistem operasi ini.

Perangkat tersebut antara lain, iPhone 12 series, iPhone 11 series, iPhone XS, iPhone XR, dan lain sebagainya. Sebagai perbandingan, data di bulan Desember 2020 menujukkan presentase pengguna iOS 14 untuk semua varian iPhone sebesar 72% dan 81% untuk pengguna iPhone keluaran 4 tahun terakhir.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Ini berarti telah terjadi kenaikan yang cukup signifikan terhadap jumlah pengguna iOS 14 dalam beberapa bulan terakhir. Jumlah ini pun diprediksi bakal semakin bertambah seiring semakin banyaknya fitur yang akan ditambah Apple di update iOS 14 terbaru

Editor: Ramadhani