Soal Keamanan Privasi, WhatsApp Akan Rilis Sejumlah Fitur Baru

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp dikabarkan bakal segera merilis dua fitur dalam update terbarunya. Fitur baru WhatsApp ini sendiri nantinya bakal dirilis untuk semua varian smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS dan Android serta WhatsApp for web.

Dua buah fitur baru yang bakal dirilis oleh WhatsApp adalah fitur autentikasi keamanan terbaru, dan fitur mute video. Fitur autentikasi keamanan terbaru dari WhatsApp ini rencananya akan menggantikan fitur kemanan autentikasi yang lama.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

Melalui fitur ini, pengguna yang ingin Login melalui WhatsApp for web diharuskan untuk melakukan proses autentikasi keamanan melalui fingerprint atau Face ID yang akan muncul di ponsel masing-masing.

Selain fitur autentikasi keamanan terbaru, WhatsApp juga bakal merilis fitur mute video sebelum video dikirim. Fitur ini akan muncul saat proses editing singkat yang ada di platform WhatsApp for iOS dan Android.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Sebelumnya, WhatsApp menerima banyak kecaman dari berbagai macam pihak terkait aturan sharing data dengan Facebook yang akan mereka berlakukan. Kecaman datang dari berbagai macam pihak yang menganggap WhatsApp akan menghilangkan hak-hak privasi yang dimiliki penggunanya.

Sampai sekarang WhatsApp masih mencoba mengedukasi semua penggunanya bahwa aturan ini tidak akan mempengaruhi privasi dan hal-hal sensitif pengguna.

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Editor: Ramadhani