Twitter Punya Fitur untuk Batalkan Cuitan, Ini Cara kerjanya

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter diberitakan sedang mengembangkan fitur baru lain. Fitur ini adalah undo tweet atau membatalkan cuitan dan konten yang telah diunggah.

Hal tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang engineer aplikasi Whiz, Jane Manchun Wong. Melalui akun Twitter pribadinya, Jane mengunggah GIF yang memperlihatkan tampilan fitur undo tweet.

baca juga: Baca Alquran Pakai HP, Bagaimana Hukumnya?

Fitur tersebut memiliki mekanisme yang cukup sederhana untuk digunakan oleh semua pengguna. Jadi, ketika pengguna mengunggah cuitan atau konten, akan muncul pop up yang menampilkan dua hal.

Pertama, informasi mengenai cuitan yang sudah berhasil diunggah ke dalam Twitter. Hal tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang engineer aplikasi Whiz, Jane Manchun Wong. Melalui akun Twitter pribadinya, Jane mengunggah GIF yang memperlihatkan tampilan fitur undo tweet. Fitur tersebut memiliki mekanisme yang cukup sederhana untuk digunakan oleh semua pengguna.

baca juga: Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Jadi, ketika pengguna mengunggah cuitan atau konten, akan muncul pop up yang menampilkan dua hal.

Pertama, informasi mengenai cuitan yang sudah berhasil diunggah ke dalam Twitter. Kedua, indikator undo tweet yang terletak tepat di bawah informasi berhasilnya cuitan dikirim.

baca juga: Tak Terima Aturan Baru dari WhatsApp, Ini yang Akan Terjadi Pada Akun Pengguna

Terlihat pula bahwa fitur undo tweet hanya bisa digunakan dalam beberapa detik saja. Ketika opsi undo tweet dipilih, maka pengguna akan kembali ke tampilan sebelumnya.Pihak Twitter belum memberi tanggapan apapun terkait bocornya fitur baru tersebut.

Editor: Ramadhani