Teknologi Baru, Apple Watch Bisa Digunakan Tanpa Disentuh

Apple Watch
Apple Watch (net)

KLIKPOSITIF - Apple terus meningkatkan kinerja perangkatnya. Kabar terbaru Apple disebut bakal merilis perangkat Apple Watch yang mampu mendeteksi gerakan tangan.

Melalui cara kerja yang baru ini, pengguna tidak perlu menyentuh perangkat smartwatch Apple Watch mereka secara langsung. Pengguna hanya perlu menggerakan tangan mereka di udara, dan nantinya sensor Apple Watch akan bekerja untuk mendetksi gerakan tangan tersebut.

baca juga: Twitter Segera Luncurkan Fitur untuk Batasi Kata-Kata Kasar

Sebelumnya, kabar ini pertama kali muncul dari United States Patent and Trademark Office (USPTO). USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok. Menurut keterangan USPTO, Apple menamai teknologi Apple Watch ini dengan "deteksi gerakan di udara" ketika mendaftarkan paten dari teknologi ini di USPTO.

Apple sendiri telah mendaftarkan paten teknologi ini sejak beberapa waktu yang lalu, namun baru diterima oleh USPTO pada hari kamis lalu (1/4/2021). Sampai saat ini, masih belum ada informasi lengkap terkait kapan perusahaan rakasa gadget ini bakal mulai menerapkan teknologi ini di Apple Watch terbaru.

baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Sticker, Ada Rekomendasi untuk Pengguna

Namun dari rumor yang beredar, saat ini Apple dikabarkan tengah memasuki tahap pengembangan awal dari teknologi ini. Di tahap ini, Apple akan berfokus untuk mengurangi kesalahan akurasi sentuhan yang sering terjadi di teknologi ini. Sementara itu, teknologi ini rencananya tidak akan hanya disematkan di Apple Watch, melainkan juga di iPhone keluaran terbaru.

Editor: Ramadhani