Facebook Beri Update, Kini Ada Fitur Schedule di Instagram Stories

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Facebook telah menambahkan opsi Schedule pada fitur Instagram Stories. Kabar ini diumumkan Facebook melalui website resmi mereka.

Opsi Schedule di Instagram Stories ini tersedia untuk semua platform Instagram , termasuk iOS dan Android. Melalui opsi ini, pengguna tidak perlu repot-repot lagi menggunakan aplikasi ketiga jika ingin mengunggah Instastories di jam tetentu.

Hal ini lantaran opsi Schedule yang baru saja dirilis Facebook ini memungkinkan pengguna Instagram untuk dapat mengunggah Instastory di jam tertentu sesuai dengan keinginan masing-masing.

baca juga: Twitter Segera Luncurkan Fitur untuk Batasi Kata-Kata Kasar

Pengguna hanya perlu mengatur kapan Instastory tersebut ingin diunggah dan nantinya opsi Schedule ini akan melakukannya secara otomatis. Lebih lanjut, Facebook juga mengatakan bahwa opsi Schedule juga tersedia untuk fitur posting feed dan IGTV. Facebook secara resmi mulai meluncurkan opsi Schedule pada tanggal 15 April 2021. Namun, untuk dapat menggunakan opsi ini, pengguna harus mengubah jenis Instagram mereka, dari Instagram personal menjadi bisnis.

Alasannya karena opsi Schedule memang hanya ditujukkan secara khusus untuk para pebisnis di Instagram . Maka dari itu, opsi Schedule ini hanya tersedia untuk pengguna Instagram bisnis saja.Selain di platform Instagram , ternyata opsi ini juga tersedia di platform Facebook , terutama Facebook bisnis yang juga baru saja diluncurkan

baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Sticker, Ada Rekomendasi untuk Pengguna

Editor: Ramadhani