Rilis Mobil Listrik, Ford Juga Produksi Parfum Beraroma Bensin

Parfum beraroma bahan bakar produksi Ford
Parfum beraroma bahan bakar produksi Ford (net)

KLIKPOSITIF - Menggandeng sebuah produsen parfum, Ford Motor Company menciptakan pewangi tubuh dengan aroma yang terinspirasi dari bensin.

Parfum itu dinamakan Mach-Eau. Ford menghadirkan produk ini secara khusus di pesta otomotif kondang Britania Raya, Goodwood Festival of Speed 2021. Undangan yang hadir diberi sepotong karton yang telah disemprot wewangian khas tadi.

baca juga: Bakal Beralih ke Produksi Mobil Listrik, Renault Rumahkan Dua Ribu Pekerja

mach-Eau dikemas dalam botol isi 50 ml menyerupai pompa bensin dilengkapi selang serta gravir seekor Mustang--yang menjadi lambang Ford Mustang termasuk versi mobil listrik yang dijagokan Ford, yaitu Ford Mustang Mach-E.

Parfum ini ditujukan bagi para pengguna mobil listrik Ford Mustang Mach-E. Agar saat merindukan aroma bahan bakar selagi mengisi ulang baterai mobil listrik bisa mengendus bebauan khas Mach-Eau. "Apa yang terjadi ketika Anda mencolokkan mobil baru Anda dan ada yang terlewat dari kegiatan ini, yaitu aroma bensin," ungkap Ford Motor Company, dikutip dari The Verge.

Berdasarkan survei yang dilakukan Ford Europe, setidaknya satu dari lima pengemudi akan merindukan aroma bensin ketika mereka beralih ke mobil listrik . Wewangian Mach-Eau diciptakan oleh perusahaan parfum terkenal, Olfiction. Mach-Eau disebut mampu mengingatkan indera pembau kepada benzaldehida, yang ada pada interior mobil serta bensin.

baca juga: Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 111 Miliar

Racikannya dibuat mendekati, dengan mencampur bebauan almond, aroma mesin dan bensin. Lantas tone atau bebauan berikutnya adalah campuran jahe biru, lavender, geranium, dan kayu cendana.

Editor: Ramadhani